Polda Metro Musnahkan Barang Bukti Berbagai Jenis Narkoba

Polda Metro Musnahkan Barang Bukti Berbagai Jenis Narkoba

SHARE
?

Publik-News.com – Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti hasil sitaan kejahatan narkotika. Pemusnahan digelar di halaman Polda Metro Jaya Jakarta Selatan. Ratusan kg barang haram tersebut merupakan hasil tangkapan selama dua bulan, mulai Januari-Feberuari 2017.

Kapolda Metro Jaya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan barang bukti yang dimusnahkan hari ini diantaranya narkoba jenis Shabu seberat 117,43 kg, Ecstasy sebanyak 228.978 butir, Erimin/H5 22.360 butir, Tembakau Cap Gorilla seberat 9,77 kg, Ganja 2,057 kg, Serbuk bahan Ecstasy 15 kg dan bahan dasar Tembakau Gorilla 350 kg.

“Pemusnahan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalah gunaan terhadap barang bukti narkoba yang sudah disita” ujar Iriawan dalam acara pemusnahan narkoba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, kamis (2/3/2017).

Menurut Iriawan pemusnahan barang haram tersebut dilakukan dengan menggunakan mobil insinerator yang bisa membakar dengan suhu yang sangat tinggi sehingga benar-benar memusnahkan barang Narkotika.

“Jenis narkoba yang di musnahkan ini memiliki daya rusak yang tinggi dan berakibat jatuhnya korban terhadap pengguna” pungkas Iriawan. (TK)

Comment