Polda Metro Ragu Sketsa Yang Dirilis Kapolri Penyerang Novel

Polda Metro Ragu Sketsa Yang Dirilis Kapolri Penyerang Novel

SHARE

Publik-News.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan sketsa wajah pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan yang dirilis Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian belum tentu sebagai pelakunya.

Argo menjelaskan sketsa wajah itu dibuat berdasarkan keterangan saksi yang melihat orang tak dikenal berada didekat rumah Novel. Namun demikian, Argo menyebut bukan berarti sketsa itu menyimpulkan sebagai pelaku yang menyerang Novel.

“Jadi seperti ini ya, ada orang duduk di atas motor, apakah dia pasti pelaku?¬†Nah¬†saksi ini melihat ada orang duduk di atas motor makanya kita tanya, kita sketsa,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (1/8/2017).

Selain itu, saksi itu juga melihat orang tak dikenal saat dia keluar dari Masjid tempat Novel menunaikan salat subuh, yakni di masjid Al-Ikhsan, Kelapa Gading Jakarta Utara
Saksi itu lebih dulu keluar dari masjid karena sakit perut sebelum peristiwa penyerangan itu terjadi.

“Kemudian saksi itu kita tanya kembali seperti apa ciri-cirinya kita tanyakan, rambutnya seperti apa, apakah ikal lurus, kemudian bentuk mata seperti apa, alis seperti apa, telinga hidung. Kemudian bibir wajah kita tanyakan semuanya,” kata Argo.(Fq)

 

SHARE
Comment