Polda Metro Tolak Tawaran Rekonsiliasi Habib Rizieq

Polda Metro Tolak Tawaran Rekonsiliasi Habib Rizieq

SHARE

Publik-News.com – Habib Rizieq meminta adanya rekonsiliasi kepada Pemerintah dan pihak kepolisian terkait kasus dugaan chat berbau pornografi.

Menanggapi hal itu, Polda Metro Jaya tidak mau ada kompromi dan menegaskan kasus yang membelit Imam Besar FPI itu tetap dilanjutkan.

“Kami tetap maju ya, tadi sudah saya sampaikan, penyidikan lanjut,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Sebelumnya, Habib Rizieq menawarkan rekonsiliasi dengan pemerintah melalui rekaman suara yang diputar pada diskusi di kawasan Matraman, Jakarta Timur pada Jumat (16/6) lalu.

Habib Rizieq menyebut jika tawaran rekonsiliasinya ini ditolak maka nantinya bakal ada revolusi. Habib Rizieq juga meminta bantuan pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra untuk menyusun konsep rekonsiliasi itu.

Yusril kemudian menyanggupi permintaan Habib Rizieq. Yusril meminta Presiden Jokowi memberikan abolisi atau menghentikan pemeriksaan terhadap Habib Rizieq. Karena dengan itu, kata Yusril, rekonsiliasi bisa dilakukan.

Menurut Argo, langkah apapun yang dilakukan Habib Rizieq tidak akan mempengaruhi proses hukum yang ada.

“Tetap kami selesaikan berkasnya. Semua ada aturannya, kita ikuti saja,” tutur Argo. (Fq)

 

 

 

SHARE
Comment