Polisi Amankan Puluhan Baju Dan Stiker dari Tangan Ki Gendeng Pamungkas

Polisi Amankan Puluhan Baju Dan Stiker dari Tangan Ki Gendeng Pamungkas

SHARE
?

Publik-Newa.com – Polda Metro Jaya mengamankan puluhan eksemplar cetakan stiker dan baju dari tangan paranormal Ki Gendeng Pamungkas (KGP) yang bertuliskan kata-kata rasis.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan perampasan semua atribut tersebut bersamaan saat penangkapan KGP di kediamannya Bogor Jawa Barat.

“Ini baju yang dipakai KGP saat di video youtube, dan puluhan baju lainnya serta stiker diamankan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Lebih lanjut, Argo menjelaskan puluhan baju beserta stiker tersebut rencananya akan di bagikan oleh Ki Gendeng Pamungkas terhadap masyarakat.

“Stiker dan baju rencananya akan dibagikan kepada masyarakat oleh KGP,” jelas Argo.

Menurut Argo saat ini pihaknya tengah melakukan penyidikan terhadap KGP terkait kegiatannya tersebut. Bahwa kegiatan yang dilakukan dia itu untuk mendeskriminasikan sebuah ras atau suku, yang dilarang oleh Undang-undang.

Untuk diketahui, polisi menangkap Ki Gendeng Pamungkas pada Selasa (9/5/2017) malam sekira pukul 23.00 WIB. Di kediamannya di Jalan Tanah Merdeka Perumahan Bogor Baru Blok D IV No. 45 RT 07 RW 01 Kel. Tegal Lega Kec. Bogor Tengah Kota Bogor, Jawa Barat

KGP ditangkap lantaran melanggar Pasal 4 huruf b Jo Pasal 16 UU RI Nomor 40 Tahun and 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan/atau Pasal 156 KUHP. (TK)

SHARE
Comment