Polisi Anggap Massa Aksi Pendukung Ahok Belum Meresahkan Masyarakat

Polisi Anggap Massa Aksi Pendukung Ahok Belum Meresahkan Masyarakat

SHARE

Publik-News.com – Polda Metro Jaya menganggap pendukung Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang menggelar aksi demonstrasi sampai larut malat di sejumlah tempat tidak membuat masyarakar resah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, massa aksi mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisan.

“Kita siapkan keamanan. Yang penting tidak ganggu jalan. Selama ini belum diganggu,” ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (11/5/2017).

Diketahui, pendukung Ahok menggelar aksi unjuk rasa setelah hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan hukuman dua tahun penjara kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tidak hanya di depan Rutan Cipiang, Jakarta Pusat, massa Ahok juga menggelar aksi di PN Jakarta Utara dan depan Mako Brimob, Kela Dua, Depok Jawa Barat, Balai Kota Jakarta Pusat. Dibeberapa tempat itu, pendukung Ahok membakar ban dan menyalakan lilin.

Menurut Argo, pihaknya akan tetap memberikan pengawalan secara ketat jika pendukung Ahok tetap menggelar aksi unjuk rasa.

“Aksinya supaya tidak melanggar ketertiban umum saat aksi,” katanya. (TK)

Comment