Polisi Bakal Gelar Operasi Kepemilikan Senjata Api Ilegal

Polisi Bakal Gelar Operasi Kepemilikan Senjata Api Ilegal

SHARE

Publik-News.com – Maraknya terjadi perampokan yang disertai pembunuhan terhadap korbannya dengan menggunakan senjata api belakangan ini cukup meresahkan masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Namun, polisi tidak akan tinggal diam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan pihaknya sudah melakukan operasi kepemilikan senjata api ilegal dalam rangka menekan tindakan kejahatan dengan menggunakan senjata api.

“Akan ada operasi senjata api, jadi kemaren sudah selesai, kita dapatkan 9 pucuk senjata api ilegal, rata-rata rakitan semua,” ujar Argo kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/6/2017).

Menurut Argo, polisi sudah menyita senjata api dari pelaku kejahatan. Menurutnya, pelaku jejahatan ini mendapatkan senjata api dengan cara membeli dari orang lain. Senjata api ilegal mereka ini mayoritas hasil rakitam.

“Mereka membeli juga dari orang. Kita masih lidik. Ada juga dari pasar gelap dan penyelundupan. Di situ kita lakukan penyelidikan secara intensif,” kata Argo

Untuk diketahui dalam seminggu ini sudah dua kali terjadi perampokan disertai dengan pembunuhan terhadap korbannya dengan menggunakan senjata api, yaitu Davidson Tantoni (31) di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat dan Italia Chandra Kirana Putri di Tangerang Banten. (TK)