Home Hukum Polisi Bakal Panggil Pimpinan KPK Soal Kasus Email Novel, Jika……

Polisi Bakal Panggil Pimpinan KPK Soal Kasus Email Novel, Jika……

Publik-News.com – Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan menyebut pihaknya sedang mempertimbangkan untuk memanggil pimpinan KPK terkait kasus e-mail Novel Baswedan

Pemanggilan pimpinan KPK itu akan dilakukan ketika keterangan dari saksi-saksi masih belum cukup untuk memperdalami kasus.

“Kami yang terkait dengan hal itu mungkin kami akan melihat sejauh mana saksi-saksi yang dibutuhkan, apakah perlu atau tidak mengambil keterangan dari pimpinan KPK,” kata Kombes Adi Deriyan, di Mapolda Metro, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Selain itu, pihaknya juga akan memanggil beberapa ahli untuk mendalami apakah kasus itu masuk dalam unsur pidana atau tidak.

“Ahli kita juga ambil keterangannya, setelah para saksi-saksi yang dibutuhkan penyidik dapat ambil keterangan seluruhnya sehingga dari itu kita meminta bantuan para ahli untuk memberikan keahliannya yang dituangkan dalam berita acara,” tutur Adi.

Sementara ahli yang akan dipanggil sebanyak 3 orang, yakni dari hukum pidana, ahli IT, dan ahli bahasa.
“Ahli ya pasti yang berkaitan dengan isi permasalahan ya, ahli pidana, ahli IT, ahli bahasa, itu yang akan minta keterangan,” terang Adi.

Sebelumnya, Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Brigjen Aris Budiman melaporkan Novel atas dugaan pencemaran nama baik.

Aris merasa tersinggung atas email dari Novel yang isisnya Novel keberatan atas pengangangkatan penyidik dari dari Polri yang tidak sesuai dengan aturan internal KPK.(Fq)

Comment