Polisi Bakal Proses Pendukung Ahok Yang Menghina Ketua MPR

Polisi Bakal Proses Pendukung Ahok Yang Menghina Ketua MPR

SHARE

Publik-News.com – Polda Metro Jaya mengaku tidak akan membiarkan cuitan @haloJakarta yang mengina Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan memproses cuitan akun Twitter @haloJakarta. Akun ini diduga merupakan salah satu pendukung cagub-cawagub DKI, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat.

“Silahkan saja untuk dilaporkan ke Polda Metro untuk dilakukan penyelidikan mengenai itu,” ujar Argo saat dihubungi, Rabu (15/3/2017).

Sebelumnya, Zulkifli berjanji tidak akan tinggal diam dengan cuitan @haloJakarta. Zulkifli merasa dihina oleh akun @haloJakarta ini.

“Mengenai akun @haloJakarta , Saya tak akan buat ini jadi personal, Tapi tindakan akan tetap diambil karena ini buruk utk Demokrasi,” cuit Zulkifli melalui akun [email protected]_Hasan, Rabu (15/3/2017).

Selain itu, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan bahwa era demokrasi yang menjamin kebebasan berpendapat mestinya tak dimanfaatkan untuk menghina seseorang yang berbeda pendapat.

“Demokrasi menjamin kebebasan berpendapat. Tapi jangan karena berbeda pendapat, lantas merendahkan orang lain. Jangan melampaui batas,” cuit dia lagi.

Untuk diketahui, @haloJakarta mencuit“Pak @Zulkifli Hasan Anda Ngaku Pribumi yah Berarti Muka Bapak Aslinya Seperti Ini Pantas aja Bapak Terbelakang Dan Rasis,”.

[email protected] tersebut juga disertai dengan foto manusia purba berambut panjang. Foto tersebut dianggap sebagai bentuk penghinaan yang ditujukan kepada Zulkifli. Namun, cuitan @haloJakarta tersebut kini telah dihapus. (TK)

Comment