Polisi Bakal Usut Kasus Travel Ziarah Expedia Wisata

Polisi Bakal Usut Kasus Travel Ziarah Expedia Wisata

SHARE

Publik-News.com – Polda Metro Jaya berjanji akan memproses kasus penelantaran sekitar 30 an calon jamaah umrah oleh Travel Biro Umroh Travel Ziarah Expedia Wisata.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, untuk memproses kasus tersebut pihaknya masih menunggu laporan dari pihak yang menjadi korban yang dirugikan.

“Silahkan laporkan ke kepolisian apabila ada masyarakat yang merasa dirugikan atas Biro Jasa Travel Ziarah Expedia Wisata,” ujar Argo kepada Publik-News.com saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Menurut Argo, pihak pasti akan menindaklanjuti laporan masyarakat. Jika sudah ada laporan dan barang buktinya sudah terpenuhi, penyidik langsung akan memanggil pihak Travel Ziarah Expedia Wisata untuk menjalani pemeriksaan.

“Setelah ada laporan tindak selanjutnya dari polisi akan Lakukan penyelidikan telebih duhulu,” kata Argo.

Diberitakan sebelumnya, Travel Ziarah Expedia Wisata dikabarkan menunda keberangkatan puluhan jamaah umrah sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Padahal, para calon jamaah sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Mereka sempat menginap di Bandara selama sehari semalam. Tapi, karena tidak ada kepastian, para calon jamaah umrah ini akhirnya memutuskan kembali ke rumahnya masing-masing.

Sementara itu, Publik-News.com mencoba mengkofirmasi kepada pihak Kementerian Agama (Kemenag). Kasubbid Kemenag, Moh. Khoeron Durori mengatakan bahwa PT. Ziarah Expedia Wisata tidak terdaftar di wabesite Kemenag.

“Setelah kita cek di website kementerian agama, itu memang tidak ada sehingga ya berarti belum terdaftar resmi di Kementerian Agama,” ujar Khoeron kepada publik-News, di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, (29/52017). (TK)

Comment