Polisi Belum Berhasil Tangkap Empat Komplotan Pembunuhan Davidson

Polisi Belum Berhasil Tangkap Empat Komplotan Pembunuhan Davidson

SHARE

Publik-News.com – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengatakan petugas masih memburu empat anggota komplotan perampok dan pembunuh nasabah Davidson Tantono (30).

“Kami akan usahakan sampai dapat menangkap yang bersangkutan,” kata Irjen Polisi M Iriawan di Jakarta Jumat (23/6/2017).

Iriawan mengatakan empat pelaku itu masih dalam pengejaran karena berpindah-pindah tempat persembunyian. Sejauh ini, menurut Iriawan, petugas telah menangkap tujuh pelaku termasuk “Kapten” kelompok berinisial SFL yang tewas ditembak.

Iriawan mengungkapkan empat pelaku itu memiliki peran berbeda antara lain menghalangi orang yang mengejar pelaku dan menggambar situasi di lokasi kejadian.

Sebelumnya, petugas telah meringkus tersangka SFL dan IR (meninggal dunia), RCL, NFR, TP, M dan DTK yang diduga termasuk 11 anggota komplotan perampokan di Daan Mogot Jakarta Barat itu.

Komplotan perampokan di Daan Mogot itu telah beraksi sebanyak 23 kali di wilayah Jakarta, Tangerang Banten, Cirebon dan Bekasi Jawa Barat.

Penyidik kepolisian mencatat kelompok penjahat itu telah meraup sekitar Rp1,56 miliar dari hasil kejahatan yang dilakukan di sejumlah wilayah.

Sekelompok penjahat merampok dan menembak seorang pengemudi mobil Davidson usai mengambil uang tunai Rp350 juta ke bank di daerah Daan Mogot Jakarta Barat pada Jumat (9/6/2017) lalu.

Pelaku melepaskan tembakan senjata api kepada korban Davidson hingga meninggal dunia kemudian merampok uang sekitar Rp350 juta. Para pelaku diduga telah membuntuti kendaraan korban usai keluar dari bank mengambil uang Rp350 juta untuk bayaran karyawan koperasi. ANT

Comment