Polisi Buka Posko Pengaduan Korban Saracen

Polisi Buka Posko Pengaduan Korban Saracen

SHARE

Publik-News.com – Masyarakat yang menjadi korban penyebar konten bernuansa SARA di media sosial, Saracen tidak perlu hawatir untuk melapor. Kini, Polda Metro Jaya membuka ribuan posko pengaduan.

“Ada ribuan laporan yang diterima Mabes Polri. Polda Metro juga membuka posko laporan tersebut dan kami terima,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Argo menjelaskan yang menyelidiki kasus ini tetap dari pihak Mabes Polri. Pihak Polda Metro Jaya hanya menerima laporan yang nantinya akan dikordinasikan dengan Mabes Polri.

“Untuk kasus Saracen bahwa Polda Metro menerima laporan nanti kami koordinasikan dengan Mabes Polri. Jadi Mabes yang mengawaki atau yang dikedepankan terkait kasus Saracen dan penyidik Mabes Polri-lah yang nanti akan melakukan penyelidikan, pemberkasan, dan akan melihat jaringan-jaringan yang sedang didalami oleh penyidik,” kata Argo.
Argo mengaku sempat menerima laporan dari korban Saracen yang berada di Jawa Tengah. Namun, Argo mengimbau agar melaporkannya ke pihak kepolisian setempat.

“Saya juga menerima dari Jawa Tengah menghubungi saya dan memang kalau yang bersangkutan menjadi korban silakan lapor ke polisi terdekat di Jawa Tengah, nanti kalau sudah laporan kita kirim ke Polda Metro Jaya dan Mabes Polri,” tuturnya.(Fq)

SHARE
Comment