Home Agama Polisi Gandeng Kemenag DKI Berantas Ujaran Kebencian Keagamaan

Polisi Gandeng Kemenag DKI Berantas Ujaran Kebencian Keagamaan

51

Publik-News.com – Maraknya peredaran spanduk yang bernuansa agama belakangan ini sangat membuat masyarakat Jakarta dan sekitarnya resah. Bagaimana tidak masyarakat Jakarta yang mayoritas muslim tentu sangat resah dengan adanya penolakan dan larangan mensholatkan jenazah pendukung calon Gubernur DKI Ahok.

Dirintelkam Polda Metro Jaya, Kombes Merdisyam mengatakan pihak akan bekerja sama dengan kantor wilayah Kementrian Agama setempat selaku instansi yang inten dalam urusan keagamaan untuk memberantas peredaran isu-isu keagamaan tersebut.

“Kami bersama degan Kanwail Kementerian Agama untuk lakukan langkah-langkah antisipasi terkait isu-isu keagamaan,” ujar Merdisyam saat dihubungi senin, (13/3/2017).

Menurut Merdisyam, Kementerian Agama memiliki peran yang cukup signifikan dalam memberikan penyadaran dan pencerahan dalam mendidik serta mengajarkan tentang ajaran agama. Maka itu, adalah layak bagi Kanwil Kementerian Agama digandeng untuk menjalankan dakwah tentang keharmonisan dan kerukunan umat beragama.

“Dari kanwil kementerian agama juga punya tanggung jawab yang sama,” kata Merdisyam. (TK)

Comment