Polisi Gandeng Pak Ogah Untuk Mengurai Kemacetan Di Jakarta

Polisi Gandeng Pak Ogah Untuk Mengurai Kemacetan Di Jakarta

SHARE

Publik-News.com – Pembangunan infrastruktur di sejumlah titik membuat sebagian ruas Jalan Raya di Jakarta mengalamai kemacetan. Sejumlah solusi sedang dicarikan untuk mengatasasi kemacetan yang menjadi keluhan masyarakat tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra mengatakan, untuk mengurai kemacetan tersebut pihaknya berencana menggandeng warga umum seperti pemberdayaan pak Ogah untuk membantu mengurai kemacetan.

“Menggunakan pak Ogah sebagai Supertas, sukarelawan pengatur lalu lintas, itu program yang akan dibicarakan, dipresentasi. Nanti dia akan pakai seragam,” kata Halim di Mapolda Metro Jaya, Jumat, (21/7/2017).

Tim Superstas ini masih dalam pengkajian dengan jajarannya dan akan dibicarakan dengan menggandeng instansi lain terkait upah atau gaji yang akan diberikan kepada mereka.

“Itu kita minta beberapa perusahaan untuk menggaji dia. Iya, melalui CSR (Company Social Responsibility) itu, nanti kita minta untuk (memberi upah) pengatur lalu lintas,” ucapnya.

Pemberdayaan tim Superstas ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan yang biasa terjadi akibat pembangunan infrastruktur dibeberapa titik di Ibu Kota. (TK)

 

SHARE
Comment