Home Hukum Polisi Jaga Ketat Persidangan Ahok, Massa Pendukung dan Kontra Ahok Orasi di...

Polisi Jaga Ketat Persidangan Ahok, Massa Pendukung dan Kontra Ahok Orasi di Luar Gedung

Publik-News.com – Sidang kedua penistaan agama yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada No. 17, Jakarta Pusat dengan terdaksi Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sudah dimulai.

Sidang yang mengagendakan tanggapan jaksa penuntut umum (JPU) atas eksepsi Ahok ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Tidak semua media yang dapat memasuki arena ruangan gedung persidangan. Aparat kepolisian tampak cukup rapat menjaga jalannya sidang Ahok ini.

Humas PN Jakarta Utara Hasoloan Sianturi mengatakan ada dua televisi yang dianggap berhak memasuki ruangan sidang. Kedua media elektroni ini adalah CNN TV dan MNC TV. Sementara orang yang tidak berkepentingan hanya boleh memantau jalannya sidang dari luar.

“Saya tidak berwenang memberikan masuk kepada siapa pun. Kita sudah serahkan ke pihak kepolisian. Nanti ya,” kata Hasoloan.

Di luar gedung Pengadilan, ribuan polisi lengkap dengan tim Sabhara dan mobil barracuda telah bersiaga. Sebab, massa, baik pendukung maupun kontra Ahok relatif cukup banyak. Dua kubu ini terus menggelorakan orasi secara bergantian dan saling jawab. (TK)

Comment