Home Hukum Polisi: Kiriman Dana Makar Jumlahnya Beragam

Polisi: Kiriman Dana Makar Jumlahnya Beragam

Publik-News.com-Dalam dugaan aliran dana dalam kasu makar, polisi menyebut dana yang dikirim prosesnya dilakukan secara bertahap. Sedangkan jumlah dananya beragam.

“Ya ada yang ngasih sekian, ada yang sekali ngasih, bertahap ada juga beberapa kali. Bervariasi,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat, 9 Desember 2016.

Saat ini, menurut Argo, pihaknya sedang melakukan kordinasi dengan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) dalam mengungkap aktor dibalik makar.

“Kami sedang pelajari dari PPATK, kan banyak transaksi keuangan banyak,” kata Argo.

Argo menambahkan, penyidik dalam mengusut aliran dana makar tersebut sangat berhati-hati. Karena kuat dugaan dana ini akan dilakukan untuk aksi makar pada saat berlangsung aksi pada 2 Desember.

“Perjalanan itu sedang kita dalami aliran dana itu. Ini tim sedang bekerja terkait aliran dana. Nanti akan disampaikan,” kata Argo.

Argo meminta kepada masyarakat dan media untuk sabar dan menunggu dari hasil analisa tim penyidik. “Yaitu analisis keuangan lagi bekerja. Itu tidak secepat yang kita tahu,” katanya.

Sebelumnya, polisi menangkap 11 akivis jelang demo 2 Desember. Polisi menjerat Delapan aktivis dengan sangkaan makar, 2 orang dikena pasal UU ITE, sedangkan satunya, Ahmad Dhani dijerat dengan pasal  Pasal 207 KUHP terkait penghinaan terhadap penguasa. (faruq)

 

 

 

Comment