Polisi Masih Belum Temukan Motif Pelaku Pembakaran Mobil di Cawang

Polisi Masih Belum Temukan Motif Pelaku Pembakaran Mobil di Cawang

SHARE

Publik-News.com – Penyidik Polda Metro Jaya masih belum mengetahui motif pelaku pembakar sebuah mobil jenis Kijang kapsul bernopol B 7208 EQ di sekitar lokasi digelarnya tablig akbar peringatan Isra’ Mi’roj di Cawang Kompor, Jakarta Timur pada Sabtu (15/4/2017) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus terbakarnya menimbulkan kepanikan ratusan jamaah tersebut.

“Ya pada intinya polisi masih berupaya untuk mencari pelakunya. Kita mencari motifnya, kemudian siapa yang melakukan itu. Kita masih melakukan pendalaman dengan masih membutuhkan saksi-saksi yang mengetahui. Kita cari sebenarnya apa sih motifnya,” ujar Argo saat dihubungi, Publik-News.com, Selasa (2/5/2017).

Menurut Argo, penyidik Polda Metro sudah memeriksa lebih dari 10 saksi untuk dimintai keterangan peristiwa terbakarnya mobil yang dianggap sebagai bentuk teror terhadap Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab tersebut.

“Tentunya nanti kan dari keterangan saksi ini kita singkronkan dengan barang bukti yang ada Lapfor yang berkaitan dengan mobil bensin kemudian nanti kita hubungkan dengan barang bukti. Nanti kira-kira mengerucut gak,” kata Argo. (TK)

SHARE
Comment