Polisi Ogah Proses Laporan Terhadap Kaesang

Polisi Ogah Proses Laporan Terhadap Kaesang

SHARE

Publik-News.com – Pelaporan terhadap putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dipastikan tidak akan dilanjutkan. Pasalnya, polisi menganggap peplaporan itu mengada-ada, dari unsur pidanya juga tidak ada.

“Nggak, nggak ada, nggak ada (unsur pidana). Itu mengada-mengada. Nggak ada kaitannya sama sekali. Nggak ada unsurnya itu, nggak ada,” ujar Syafruddin di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2017).

Kaesang dilaporkan oleh seseorang bernama Muhammad Hidayat atas sangkaan menyebarkan ujaran kebencian (hate speech) di media sosila Youtube.

“Aduh, itu mengada-ada aja itu,” kata Syafruddin.

Sementara itu, Polres Metro Bekasi Kota menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap Hidayat, sebagai pelapor pada jumat (7/7) besok.

“Tanggal 7 (Juli) nanti si pelapor diundang untuk diambil keterangan, diinterogasi apa yang dimaksud dengan laporannya. Jadi masih dalam penelitian dan penyelidikan untuk laporan yang disampaikan oleh Saudara Muhammad Hidayat,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto secara terpisah. (Fq)

SHARE
Comment