Polisi Ogah Tanggapi Pertemuan Habib Rizieq dan Amien Rais

Polisi Ogah Tanggapi Pertemuan Habib Rizieq dan Amien Rais

SHARE

Publik-News.com – Polda Metro Jaya mengaku tidak mau ambil pusing dengan adanya pertemuan antara Amien Rais dan Habib Rizieq. Bahkan, petinggi PKS juga ikut menemui Imam Besar FPI itu di Mekkah, Arab Saudi.

“Kita nggak perlu tanggepin ya. Kita nggak ada langkah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (16/6/2017).

Menurut Argo, pihaknya saat ini sedang fokus untuk melengkapi berkas perkara Habib Rizieq meskipun saat ini keberadaannya di Arab Saudi.

“Kita akan tetap menunggu kembali ke Indonesia ya,” tegasnya.

Argo menambahkan, pihaknya mempunyai cara lain untuk mendatangan Habib Rizieq di pengadilan. Setelah pengajuan red notice ditolak oleh Interpol, kata Argo, pihaknya saat ini sedang mengajukan blue notice

“Tentunya itu bagian daripada penyidik, kita kan koordinasi dengan Mabes kira-kira langkah apa? Itu bagian daripada progres pengambilan keputusan rapat,” jelasnya.

Ketika ditanya apakan paspor Habib Rizieq sudah dicabut oleh pihak imigrasi, Argo mengaku belum mengetahuinya.

“Nanti, itu belom kita rumuskan, kita masih menunggu, kita belum dapat info dari penyidik,” tandasnya.

Seperti diketahui, beredar foto pertemuan antara Habib Rizieq dan Amien Rais di Mekkah, Arab Saudi. Pertemuan ini dibenarkan oleh kuasa hukum Habib Rizieq. Rupanya, mereka membicarakan persoalan hukum yang dituduhkan kepada mereka

Selain itu, Habib Rizieq juga bertemu dengan para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufrie dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini. (Fq)

 

SHARE
Comment