Polisi: Penusuk 2 Anggota Brimob Anggap ISIS Itu Baik

Polisi: Penusuk 2 Anggota Brimob Anggap ISIS Itu Baik

SHARE

Publik-News.com – Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengaku sudah memeriksa empat saksi terkait insiden penusukan 2 anggota Brimob di Masjid Falatehan, Jl Palatehan, Jakarta Selatan. Empat saksi itu terdiri teman SMA pelaku, rekan berdagang, kakak kandung, dan kakak ipar.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku bernama Mulyadi diketahui sebagai pendukung jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)

“Dari hasil pemeriksaan didapat informasi dia selalu sibuk dengan HP-nya dan selalu mengatakan bahwa ISIS itu baik, khilafah itu baik,” jelas Setyo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2017).

Setyo menambahkan, pemikiran Mulyadi ini sudah terkontaminasi dengan paham radikal. Pengaruhnya bisa melalui media sosial.

“Kelihatannya dia sudah terkontaminasi pemikirannya dengan media sosial tentang konten radikal,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya belum menemukan indikasi adanya keterkaitan Mulyadi dengan jaringan teroris. Untuk sementara, polisi menyimpulkan Mulyadi sebagai pelaku atas insiden penusukan itu.

“Sementara masih lone-wolf, sementara tidak ada jaringannya. Sudah kita cek dari hubungan, baik fisik maupun komunikasi, belum ada ditemukan jaringannya,” sambung Setyo.(Fq)

Comment