Home Hukum Polisi Periksa 5 Orang Saksi Pencurian Berkas Sengketa Pilkada di MK

Polisi Periksa 5 Orang Saksi Pencurian Berkas Sengketa Pilkada di MK

46

Publik-News.com – Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa lima orang saksi terkait pencurian berkas perkara sengketa Pilkada kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pemeriksaan kepada lima orang saksi tesebut sebagai tindak lanjut dari laporan yang diterima penyidiknya.

“Kemudian untuk kasus pencurian berkas di MK kita sudah menerima laporan dan kita juga sudah memeriksa beberapa saksi ada sekitar 5 saksilah yang kita periksa” ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Selain memeriksa lima orang saksi, Argo menambahkan, pihaknya akan menganalisa alat rekam CCTV kantor guna untuk melengkapi keterangan bukti-bukti dari saksi yang ada.

“Nanti kita sedang menganalisa CCTV yang ada CCTV itu nanti akan terlihat siapa siapa yang di situ keluar masuk di situ Sedang dianalisa,” katanya.

Sebelumnya, berkas sengketa Pilkada Kabupaten Dogiyai, provinsi Papua dikabarkan hilang. Hilangnya berkas perkara ini kemudian dipermasalahkan oleh kuasa hukum pemohon pasangan calon bupati dan wakil bupati Dogiyai Markkus Waine dan Angkian Goo, Arief Hidayat, Arief menggap bahwa berkas yang hilang satu eksemplar permohonan awal.

Comment