Home Hukum Polisi Pulangkan 22 Orang Anti-Komunis Saat Kepung LBH Jakarta

Polisi Pulangkan 22 Orang Anti-Komunis Saat Kepung LBH Jakarta

Publik-News.com – Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Asep Guntur menyebut 22 orang yang diamankan saat pengepungan kantor LBH Jakarta telah dipulangkan pada Senin (18/9) malam.

“Hari ini saudara kita yang 22 orang dikembalikan ke rumah masing-masing, semalam sebelum jam 12 dipulangkan,” ujar AKBP Asep Guntur, Selasa (19/9/2017).

Menurutnya, pemeriksaan nantinya akan tetap dilanjutkan karena saat kejadian ada beberapa orang menjadi korban luka-kuka.

Kan ada kerusakan, jadi kedua belah pihak, pihak LBH juga sudah dimintai keterangan terkait permasalahan ini. Kemudian dari rekan-rekan juga dimintai keterangan,” katanya.

“Jika terdapat unsur pidana, maka orang-orang tersebut dapat dipanggil  kembali. Namun untuk saat ini, 22 orang itu dipersilahkan kembali ke rumah masing-masing. “Karena keterangannya dianggap sudah cukup,” ujar dia.

Ia menambahkan, dari 22 orang itu polisi menanyakan seputar saat kejadian berlangsung. “Apa yang mereka dengar, mereka lihat, mereka alami,” ujar dia.
Sebelumnya, sejumlah massa mengepung gedung YLBHI (Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia) atau LBH di Menteng Jakarta Pusat pada minggu (17/9) hingga Senin (18/9) dini hari. Massa curiga dalam gedung itu ada kegiatan berbau komunis. (Fq)

Comment