Home Hukum Polisi Sebut Data PPATK Dukung Langkah Penyidik Ungkap Aktor Penyandang Dana Makar

Polisi Sebut Data PPATK Dukung Langkah Penyidik Ungkap Aktor Penyandang Dana Makar

Publik-News.com-Aliran dana Dugaan makar yang menjerat sejumlah aktivis dianggap sudah semakin jelas. Apalagi, langkah polisi dalam menyelidikanya dibantu dengan temuan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)

“Pastinya data itu mendukung dugaan dan sangkaan oleh penyidik. ‎Soal pendanaan akan dipertajam terus,” kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, , Sabtu (10/12/2016).

Terkait idenditas penyandang dana dan bagaimana dana itu diairkan, martinus mengaku polisi masih mendalaminya dan akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap tersangka dan saksi.

“Penyidik akan gali informasi ke pihak manapun yang sekiranya tahu soal pendanaan‎,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi mengaku melakukan pendalaman pemeriksaan adanya penyandang dana terkait adanya makar jelang demo 2 Desember. Bahkan polisi juga sudah melakukan kordinasi dengan PPATK.

“Sedang didalami, dikumpulkan karena ngasihnya itu tidak banyak, kecil-kecil. kami pelajari dari  PPATK kan banyak transaksi keuangan. Perjalanan itu sedang kami dalami,” ujar ‎Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (faruq)

 

 

 

 

 

Comment