Home Hukum Polisi Siapkan Empat Langkah Pengamanan Jelang Sidang Perdana Ahok

Polisi Siapkan Empat Langkah Pengamanan Jelang Sidang Perdana Ahok

Publik-News.com-Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul memastikan pihaknya saat ini sudah menyiapkan langkah pengamanan pada sidang perdana kasus penitaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan digelar selasa pekan.

“Saat ini sudah pengumpulan informasi, atau perkiraan kehadiran tekait situasi yang akan datang. Juga peralatan, persenjataan, perlengkapan yang diperlukan untuk menjaga proses pengamanan ini,” katanya di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).

Dalam pengamanan tersebut, polisi sudah menyiapkan empat langkah. Pertama, polisi memastikan jumlah peserta yang akan hadir untuk mengikuti jalannya proses persidangan. Kedua, lokasi sidang dipastikan harus steril dan aman.

Kemudian ketiga, benda-benda yang ada disekitar persidangan harus dipastikan keamanannya. Terakhir, persidangan harus dijamin berjalan dengan lancar.

“Selain itu, arus lalu lintas yang terhubung, mengarah dan melintasi ke objek harus dapat pengamanan. Sehingga dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Untuk lokasi persidangan, Martin mengaku masih menunggu informasi dari pihak pengadilan. “Namun dalam menunggu tersebut, proses persiapan dalam melakukan pengamanan terus akan dilakukan,” tuturnya. (faruq)

 

 

Comment