Home Hukum Polisi Siapkan Tempat Persidangan Kasus Ahok di Cibubur

Polisi Siapkan Tempat Persidangan Kasus Ahok di Cibubur

Publik-News.com-Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan kemungkinan sidang perdana kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan di gelar di Cibubur.

Diketahui, sidang perdana kasus tersebut dipastikan akan dilaksanakan pada selasa besok, 13 Desember 2016.

“Nanti kami masih melihat belum dipastikan (jumlah pengamanan) karena (rencananya) akan dipindah ke Cibubur,” kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 7 Desember 2016.

Argo menyebut saat ini pihaknya sedang mengecek lokasi persidangan yang di Cibubur. Sementara ketika ditanya alasan pemindahan tersebut, Argo mengatakan semua menjadi kewenangan dari pengadilan.

. “Tanya ke pengadilan saja, wewenang sana. Pokoknya sidang Ahok ini rencananya akan di tempat lain. Saat ini sedang dicek lokasinya,” ujarnya menambahkan.

Terkait posisi tepatnya persidangan, Argo menuturkan saat ini belum bisa memastikan, karena polisi bertugas hanya untuk pengamanan.

“Gedung serba guna kalau enggak salah. Kami cuma pengamanan saja. Nanti setelah dicek baru kita buat rencana dan susun pengamanannya termasuk jumlah personel yang dilibatkan,” katanya.

Sebelumnya, Ahok akan menjalani persidangan di mulai sejak pukul 09.00 WIB. Dalam persidangan nanti, akan ada lima hakim yang akan bertugas mengadili Ahok.

Kelima hakim itu adalah Dwiarso Budi Santiarto selaku ketua majelis hakim. Selain itu empat orang yaitu Jupriyadi, Abdul Rozak, Joseph V. Rahantoknam, dan I Wayan Wirjan selaku anggota majelis hakim.

Ahok disangka dengan pasal Pasal 156a Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang Penistaan Agama. Karena sebelumnya Ahok mengutip surat Al-Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja di Kepulaun Seribu. (faruq)

 

 

 

 

 

 

 

 

Comment