Home Regional Polisi Sita Ribuan Botol Miras dari Toko Kelontong

Polisi Sita Ribuan Botol Miras dari Toko Kelontong

Publik-News.com – Ribuan botol Miras diamankan Polres Merangin, saat menggelar operasi penyakit masyarakat. Ribuan botol Miras tersebut didapatkan Polres dari berbagai tempat di Merangin.

Salah satunya dari penyisiran yang dilakukan di kawasan Kecamatan Pamenang. Di sini setiap toko kelontong yang dicurigai menjual Miras diperiksa Polisi.

Hasilnya ribuan botol Miras diamankan Polisi yang didapat dari toko milik Nurkholis (37) di Desa Rejosari dan toko Sukirno dikawasan dusun C1 dan A3.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, melalui Kabag Ops Kompol Wirmanto mengatakan, sebelum operasi pihaknya mendapat informasi terkait maraknya penjualan Miras di kawasan tersebut.

“Kita dapat informasi ada aktivitas bongkar muat dan tim langsung bergerak ke sana. Operasi ini guna menekan angka kriminalitas dan tindak pidana di kawasan Kabupaten Merangin,” katanya.

Selain di Pamenang, aparat kepolisian juga mengamankan tiga drum tuak di kawasan Tabir. Tuak tersebut diamankan dilapak Daeam (42) warga Desa Air Batu, Kecamatan Tabir Ilir.

Dari hasil Operasi Pekat tersebut, Polres Merangin menyita 1176 botol minuman keras. Botol-botol minuman keras tersebut dibawa langsung ke Mapolres Merangin.

“Unutk seluruh minuman keras dijadikan barang bukti, dan jika pemeriksan dinyatakan selesai, maka akan segera dimusnahkan. Unutk para pelaku penjual miras, akan kita kenakan tindak podana ringan,” ujar Kompol Wirmanto. Sumber: KJcom)

Comment