Polisi Soal Aksi Rohingya di Magelang: Ada Orasi, Kami Tangkap!

Polisi Soal Aksi Rohingya di Magelang: Ada Orasi, Kami Tangkap!

SHARE

Publik-News.com – Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono mengaku akan menangkap massa aksi yang melakukan orasi dan membawa atribut saat aksi bela Rohingya di Masjid An Nuur, Mungkid, Magelang.

Menurutnya, masjid itu bukan tempat untuk menggelar demonstrasi, melainkan tempat untuk ibadah.

“Saat ini sudah ada rombongan satu bis dari Cilacap yang sampai di Magelang. Silakan saja kalau mau datang, mau ibadah. Tapi kalau orasi akan kita amankan. Tadi kita amankan spanduk besar-besar dari rombongan,” ujar Hindarsono di Magelang, Jumat (8/9/2017).

untuk memperlancar arus lalu lintas, ia menyebut ada ruas jalan yang ditutup, yakni area di mana massa akan menuju Masjid An Nuur, yaitu Jalan Soekarno – Hatta, tepatnya simpang tiga Karet sampai simpang tiga Banar (pertigaan masjid kubah kuning).

Pihaknya juga memperketat pemeriksaan dari ring luar di simpang Artos, Palbapang dan Blondo.

“Ini malah ada info rombongan yang tertimpa kecelakaan lalu lintas di Wonosobo. Makanya kita sarankan sebaiknya salat Jumat dan penggalangan dana di daerah masing-masing daripada malah kecelakaan padahal niatnya ibadah,” kata Hindarsono.

“Kalau memang mau Jumatan, selayaknya saja. Jangan ada yang bawa bendera ataupun atribut aksi lainnya. Magelang ini damai, guyub, jangan sampai malah mencari musuh. Masyarakat kasihan kalau ada aksi-aksi seperti ini,” lanjutnya. (Fq)

 

 

SHARE
Comment