Home Hukum Polisi Tangkap 4 Orang Pelaku Utama Penipuan Investasi Pandawa Grup

Polisi Tangkap 4 Orang Pelaku Utama Penipuan Investasi Pandawa Grup

Publik-News.com – Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya berhasil menangkap empat orang pelaku utama penipuan investasi koperasi simpan pinjam Pandawa Grup yang sudah merugikan ratusan korban nasabahnya.

Keempat pelaku tersebut daiantaranya adalah Nuryanto sebagai owner, Madamene Leader Besar, Tatto dan Subardi sebagai administrator Pandawa Grup. Mereka ditangkap di daerah Tangerang Banten.

“Keempat pelaku di tangkap tadi malam di rumah temannya yang berada di daerah Tangerang Banten” kata kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Mochamad Iriawan saat konferensi pers, di Man Hall Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2017).

Menurut Iriawan, keempat pelaku diancam pasal berlapis yakni penipuan, penggelapan dan tindak pidana pencucian uang dengan ancaman penjara delapan tahun keatas.

“Pasal pasla yang kami persangkakan terhadap yang bersankutan yaitu pasal 378, 379 a dalam kasus penipuan dan penggelapan 372 perbankkan 46 uu nomor 10 1998, dan TTPU dimana pasal pencucian uang pasal 1,2,3,4,5 dengan ancaman penjara 8 tahun keatas,” jelas Iriawan. (TK)

Comment