Polisi Tetapkan Direktur PT IBU Sebagai Tersangka

Polisi Tetapkan Direktur PT IBU Sebagai Tersangka

SHARE

Publik-News.com – Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan pihaknya sudah menetapkan direktur PT Indo Beras Unggul (IBU) sebagai tersangka.

“Jadi tadi malam setelah diperiksa, penyidik menetapkan direktur PT IBU sebagai tersangka,” kata Rikwanto, Rabu (2/8/2017).

Rikwanto belum menjelaskan data lengkap direktur yang ditetapkan sebagai tersangka. Hanya saja, pihaknya siang ini akan menggelar konfrensi pers.

“Sementara itu dulu yah. Kalau identitas tersangka, ditahan atau tidak, ditangkap dan lainnya tanyakan ke Dirtipideksus, Pak Agung. Nanti siang kita rilis,” ucap Rikwanto.

Sementara itu, Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Agung Setya menyebut salah satu direktur PT IBU yang menjadi tersangka berinisial TW.

“Inisialnya TW,” ujar Agung

Sebelumnya, Bareskrim Polri memeriksa jajaran direksi PT IBU selasa, (1/8) malam. Status tersangka akan dikenakan pada seseorang yang bertanggungjawab menentukan harga beras dari petani dan ke konsumen.

“Kalau kita, perbuatan pidana kan siapa yang melakukan, dia yang diminta pertanggungjawaban. Siapa nanti yang menentukan harga dan kebijakan itu,” ucap Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono. (Fq)

 

SHARE
Comment