Home Hukum Polisi Tunggu Laporan Untuk Memeriksa Iwan Bopeng

Polisi Tunggu Laporan Untuk Memeriksa Iwan Bopeng

103

Publik-News.com – Kasus premanisme dan intimedasi Iwan Bopeng kepada anggota TNI di TPS 25, 26, dan 27 di Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, pada 15 Februari 2017 lalu belum juga diselidiki oleh polisi.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengatakan, pihaknya belum menerima laporan terkait kasus Iwan Bopeng yang diduga sebagai pendukung pasangan cagub-cawagub nomor urut 2, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat itu. Menurut Sapta, pihaknya baru akan memproses kasus Iwan Bopeng ini jika sudah ada yuang melaporkan.

“Laporannya enggak ada, laporannya belum ada ke kita masuk. Enggak ada (pemeriksaan saksi). Iya harus ada yang lapor dulu,” ungkap Sapta saat dikonfirmasi, Rabu (01/2/2017).

Kendati demikian, Sapta mengatakan, pihaknya sudah memeriksa sejumlah orang untuk dimintai keterangan. Tapi, pemeriksaan itu bukan dalam rangka proses penyidikan karena kasus ini belum ada yang melaporkan.

“Itu kita kemarin cuma sebatas konfirmasi aja, jadi maksudnya itu bukan dalam rangka penyelidikan, bukan. Tapi nanti sewaktu-waktu dilaporkan kepada kita, kita sudah siap, itu saja intinya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kasus Iwan Bopeng menjadi viral diemdia sosial karena saat mengamuk dengan menggunakan baju kotak-kotak di TPS kawasan Jakarta Timur dan sempat mengancam akan memotong TNI. (TK)

Comment