Polisi Tunggu Laporan Warga Untuk Telusuri Aliran Dana Aksi Unjuk Rasa Ahoker

Polisi Tunggu Laporan Warga Untuk Telusuri Aliran Dana Aksi Unjuk Rasa Ahoker

SHARE

Publik-News.com – Polda Metro Jaya belum bisa memenuhi permintaan Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO), Bastian P. Simanjuntak soal aliran dana kepada massa aksi unjuk rasa yang digelar pendukung Basuki Tjahja Purmama alias Ahok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya baru akan menelusuri jika sudah ada laporan mengenai hal itu.

belum menemukan adanya indikasi penyalur dana dalam aksi massa pendukung ahok.

“Kalau mempunyai informasi berkaitan hal tersebut (aliran dana) yang diduga melanggar pidana silahkan diserahkan ke polri,” ujar Argo saat dihubungi Publik-News.com, Minggu (14/5/2017).

Menurut Argo, pihaknya juga belum menemukan tindak pidana meski massa pendukung Ahok marak menggelar aksi unjuk rasa dihampir seluruh daerah tanah air.

“Kita belum menemukan adanya pelanggaran tindak pidana di sana” jelas Argo.

Untuk diketahui, polisi pernah menelusuri aliran dana Yayasan Keadilan digunakan untuk menampung donasi kegiatan aksi bela Islam 411 dan 212. Dalam kasus ini, polisi menetapkan Islahuddin Akbar (IA) sebagai tersangka kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) .

Dan Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) juga sudah berulangkali diperiksa polisi dalam kasus ini. (TK)

SHARE
Comment