Politisi Gerindra: Stabilitas Negara Bisa Terkendali Jika Jokowi Bertemu Dengan SBY

Politisi Gerindra: Stabilitas Negara Bisa Terkendali Jika Jokowi Bertemu Dengan SBY

SHARE

Publik-News.com-Langkah Presiden Joko Widodo  untuk melakukan silaturahmi dengan tokoh politik demi menjaga stabilitas Negara dinilai sebagai langkah yang tepat. Tetapi safari politik tersebut kurang sempurna apabila Presiden tidak bertemu dengan SBY

Ketua DPP partai Gerindra, Riza Patria mengaku sangat berharap kedua tokoh tersebut bisa bertemu. Karena bagaimanapun, Presiden mau tidak mau harus menjadwalkan agenda pertemuan, tidak perlu ada alasan tidak mau bertemu karena berbeda pandangan politik

“Saya ingin pak Jokowi bertemulah dengan pak SBY. Boleh merasa ga pas. Boleh pilihan berbeda tapi perlu diperlihatkan keteladanan silaturahmi,” kata Riza di kawasan Kebayoran, Jakarta, Jumat 25 November 2016.

“Pak SBY presiden 10 tahun. Stabil. Pak SBY merasa umur lebih senior, lebih pengalaman, jadi Ketua Umum. Sedangkan pak Jokowi disebut petugas partai. Ga mudah per temukan Jokowi-SBY,” paparnya.

Menurut Riza, sesulit apapun untuk mempertemukan kedua tokoh tersebut, maka perlu ada yang memulai karena pertemuan tersebut penting dan sangat perlu untuk direalisasikan.

Reza menambahkan, saat ini stabilitas negara kurang baik, mulai dari ekonomi dan politik, pertemuan dengan tokoh sangat diperlukan untuk dimintai saran dan pendapatnya.

“Yang mau memulai akan lebih mulia. SBY sudah mancing-macing nemuin Menkopolhukam dan Wapres. Yang penting sekarang keduanya segera bertemu di situasi negara yang seperti ini. Marilah situasi politik kita sejukkan,” tegasnya. (faruq)

SHARE
Comment