Politisi PDI Perjuangan Anggap Reshuffle Tak Bisa Dihindari

Politisi PDI Perjuangan Anggap Reshuffle Tak Bisa Dihindari

SHARE

Publik-News.com – Meski perombakan kabinet atau reshuffle menjadi hak proregatif Presiden, tapi yang terlihat selama ini malah sebaliknya. Tak sedikit elit partai menekan sang pemilik wewenang untuk menerima tawaran mereka. Lihat saja misalnya manuver para elit partai politik sejak isu perombakan kabinet beredar. Mereka menyodorkan nama anak buah atau orang dekatnya kepada Presiden untuk menduduki jabatan-jabatan tertentu di pemerintahan ini.

Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan meminta semua pihak menghormati apa yang bakal diputuskan oleh Jokowi sebagai presiden dan kepala pemerintahan. Dikatakannya, saat ini dibutuhkan kematangan berpolitik dan diharapkan semua pihak menghormati hak preogratif presiden sebagai kepala pemerintahan tertinggi sesuai Undang-Undang.

“Kita harus besar hati dan menyakini bahwa keputusan presiden me-reshuffle seseorang tentu ada dasarnya. Penilaian dilakukan dari segala penjuru karena pak Jokowi punya banyak mata telinga dan beliau pemerhati yang baik,” ujar Arteria kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Menurut Arteria, perombakan kabinet memang tak bisa dihindari. Dengan adanya perombakan kabinet, kata dia, hal tersebut untuk menyelesaikan masalah yang saat ini semakin kompleks. Sementara itu, pembantu Presiden terkadang tidak mengikuti apa yang diperintahkan Jokowi untuk menyelesaikan masalah yang selalu dikeluhkan masyarakat.

“Reshuffle dapat menjadi bagian dari instrumen penyelesaian masalah kebangsaan yang kompleks ini, yang mempu membumikan nawacita dan program prioritas nasional sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” kata Arteria yang juga anggota Komisi II DPR RI ini.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment