Politisi PDIP: Tak Mungkin Sri Mulyani Nyapres dan Bersaing dengan Jokowi

Politisi PDIP: Tak Mungkin Sri Mulyani Nyapres dan Bersaing dengan Jokowi

SHARE

Publik-News.com – Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan (Menkeu) yang baru dilantik, disebut-sebut bakal menjadi ancaman bagi presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Sebagai mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sri Mulyani tentu akan mendapat dukungan dari Bank Dunia dan pengusaha internasional.

Namun demikian, politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P) Arteria Dahlan tak mau berpikir panjang soal potensi Sri Mulyani yang berpotensi menjadi pesaing Jokowi di bursa Pilpres nanti.

“Enggak lah. Sri Mulyani itu orang profesional. Jadi untuk lari ke arah sana (Capres), itu juga berpikirnya panjang. Saya pikir kekhawatiran-kekhawatiran seperti itu tidak mungkin terjadi,” ujar Arteria saat dihubungi Publik-News.com, Jumat (29/7/2016).

Menurut Arteria, jabatan Menkeu yang diberikan Jokowi kepada Sri Mulyani hanya untuk menyelesaikan masalah perekonomian bangsa dan negara yang selama ini tak kunjung membaik. Dibanding memikirkan Pilpres yang masih tinggal tiga tahun lebih, Arteria mengatakan, lebih baik memikirkan hal-hal yang selama ini dikeluhkan rakyat.

“Kita berpikir singkat-singkat saja, masalah yang harus kita hadapi bersama. yang kita harapkan dari kehadiran Sri Mulyani ini akan menjadi tambahan mesin percepatan pembangunan ekonomi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Arteria menambahkan sebelum menentukan Sri Mulyani sebagai Menkeu, Jokowi sudah tentu melakukan kalkulasi yang cukup matang. Kendati demikian, keputusan Jokowi yang menggantikan beberapa menteri pada reshuffle jilid II tersebut tak dapat disebut-sebut sebagai bagi-bagi kekuasaan.

“Ini bukan bagi-bagi kekuasaan, tapi membagi beban kerja kepada anak bangsa. Itu subtansi reshuflle ini. Jadi masalah ekonomi ini tolong diselesaikan dengan baik,” demikian Arteria yang juga anggota Komisi II DPR ini berharap kepada┬áSri Mulyani.

 

(Hurri Rauf)

Comment