Home Nasional Polres Bekasi Sosialisasikan Fatwa MUI, PDIP: Ganti Saja Kapolres Yang Begitu,

Polres Bekasi Sosialisasikan Fatwa MUI, PDIP: Ganti Saja Kapolres Yang Begitu,

Publik-News.com-Adanya surat edaran dari Polres Metro Bekasi Kota dan Polres Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta yang mensosialisikan Fatwa MUI kepada perusahaan agar tidak memaksa karyawannya memakai atribut nonmuslim dinilai tidak etis.

Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Masinton Prabu mengangggap surat edaran tersebut tidak sepatutnya dikeluarkan oleh aparat keamanan karena sifatnya tidak mengikat.

“Itu kebijakan internal perusahaan yang juga tidak mengikat. Itu momen-momen tertentu yang tak mewajibkan,” kata Masinton Senin 19 Desember 2016.

Politisi PDIP itu menyatakan, polisi seharusnya lebih memperhatikan tugas dan fungsinya. Yakni ketika ada Fatwa MUI yang menharamkan orang muslim memakai atribut nonmuslim, Polisi setingkat Polres atau Polda, menjalankan tugas bukan karena Fatwa MUI, melainkan harus memperhatikan intruksi atasannya.

“Itu Kapolri ganti saja Kapolres yang begitu, tidak pahami hirarki aturan konstitusi dan perundang-undangan di Indonesia. Dicopot saja, diganti karena itu kan urusan perusahaan dinas tenaga kerja,” kata Masinton.

Sebelumnya, Polres Metro Bekasi Kota telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: B/4240/XII/2016/Restro Bks Kota tanggal 15 Desember 2016, Begitu juga Polres Kulon Progo DIY telah mengeluarkan surat dengan Nomor:B/4001/XII/2016/Intelkam tertanggal 17 Desember 2016.

Isi surat tersebut untuk mensosialisasikan Fatwa MUI kepada perusahaan suapaya tidak memaksakan karyawan muslimnya menggunakan atribut nonmuslim jelan perayaan natal.(faruq)

 

 

 

 

 

Comment