Polri Bantah Kasus TPPU Ustadz Bachtiar Nasir Dihentikan

Polri Bantah Kasus TPPU Ustadz Bachtiar Nasir Dihentikan

SHARE

Publik-News.com – Tuduhan dugaan tindak pidana pencucian uang kepada Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir ternyata belum dihentikan. Sebab, penyidik Polri masih mengusut kasus dana sumbangan umat Islam yang disimpan di rekening Yayasan Keadilan Untuk Semua itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus pencuan uang yang menjerat Islahudin sebagai tersangka ini. Menurutnya, ada mekanisme hukum yang harus diterapkan jika penyidik ingin mengentikan kasus pencucian uang itu.

“Ada mekanisme hukum, ada hukum acaranya yang harus dipatuhi oleh penyidik kita dan tentu tidak bisa diintervensi seperti itu. Masih pendalaman, terkait penggunaan uang yang ditransfer ke mana, masih sebatas itu,” ujar Boy di Hotel Borobudur, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017).

Boy menambahkan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memang pernah bertemu dengan Ustadz Bachtiar Nasir. Namun, pertemuan itu tidak membicarakan penutupan kasus. “Bertemunya benar, tetapi berkaitan dengan diskusi tutup kasus tidak ada,” katanya.

Lalu apa yang dibicarakan antara Kapolri dan Ustadz Bachtiar Nasir, Boy menuturkan bahwa pertemuan itu membicarakan masalah permasalahan dan bagaimana mengatasi masalah bangsa dan negara ini.

“Pak Kapolri sampaikan kepada yang bersangkutan, menginginkan semua unsur ulama bisa ikut menjaga situasi yang harmoni, aman, dan kondusif,” pungkasnya. (AF)

SHARE
Comment