Polri Pastikan Ahok Akan Diperiksa Senin 7 November

Polri Pastikan Ahok Akan Diperiksa Senin 7 November

SHARE

Publik.News.com-Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memastikan pihak Bareskrim Polri akan melakukan pemeriksaan kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Puranama alias Ahok pada Senin, 7 November mendatang.

Tito berharap jangan sampai ada kesan kepolisian tidak bekerja atau kasus penistaan ini tidak diproses secara hukum. Surat pemanggilan terhadap Ahok akan segara dilayangkan.

“Kami juga akan luncurkan surat panggilan kepada  Basuki Tjahaja Puranama untuk kami dengar keterangannya, Insya Allah Senin,” kata Tito, Rabu malam (2/11/2016).

Tito menambahkan, setelah ada pemanggilan polisi akan bekerja dengan profesional. Nanti juga akan diperiksa saksi-saksi, meminta keterangan ahli sampai nanti keteranganya lengkap.

“Senin akan diperiksa. Nanti dia juga punya hak untuk menyampaikan saksi ahli dia. Silakan, lalu kami gelar perkara besar,” tutur Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu.

Sementara itu, pihak kepolisian sudah menerima 11 laporan dengan 21 saksi yang sudah diperiksa. Namun Tito dengan tegas mengatakan bahwa proses hukum ini akan terus berlanjut. Jadi masyarakat diminta tenang dan sabar sampai kasus ini menjadi terang.

“Saya minta juga langkah-langkah yang kami sudah laksanakan dihargai, untuk menunjukan bahwa kami tidak ada upaya untuk melindungi terlapor, dan lain-lain,” ucapnya (faruq)

SHARE
Comment