PPP Curiga Komunis Masih Hidup di Indonesia

PPP Curiga Komunis Masih Hidup di Indonesia

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy meminta semua pihak tidak mempermasalahkan terkait rencana TNI menggelar acara nonton bareng film G30S/PKI.

“Jadi, tidak perlu ada sinisme terhadap rencana pemutaran film tersebut. Kalau memang ada fakta lain yang memiliki dasar kesejarahan yang tepat, maka justru bisa disempurnakan,” kata Romahurmuziy di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (19/9/2017).

Romi menyarankan bagi yang tidak setuju pemutaran film itu bisa menyempurnakannya karena saat ini masyarakat sudah terbiasa hidup dengan demokrasi.

Namun, kata dia, PPP belum bisa mamastikan komunisme benar-benar sudah mati dari Indonesia

“Kecuali memang secara historis dan normatif memang terlarang seperti penyebaran, penghidupan maupun diseminasi dari padaham marxisme, leninisme dan komunisme. Bagaimanapun, PPP tidak bisa memastikan komunisme di Indonesia sudah benar-benar mati,” ujar pria yang akrab disapa Romy itu.

Belum lagi, komunisme masih hidup di beberapa negara seperti di Kuba, Korea Utara dan China.

“Namun, komunisme sudah bangkrut di banyak negara. Sehingga, agak aneh bila masih ada yang mau menghidup-hidupkan komunisme di Indonesia,” tandasnya.(Fq)

 

SHARE
Comment