PPP Djan Faridz Dukung Ahok, PPP DKI Kubu Romy Tak Bisa Bernafas...

PPP Djan Faridz Dukung Ahok, PPP DKI Kubu Romy Tak Bisa Bernafas Legah

SHARE

Publik-News.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz resmi mendukung paslon Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

Deklarasi PPP Djan yang digelar di kantor PPP Jl Surabaya, Pakarta Pusat, Senin (17/10/2016) juga dihadiri langsung oleh Ahok-Djarot.

Menanggapi manuver Djan tersebut, DPW PPP DKI Jakarta tak tinggal diam. Melalui Ketuanya, Abdul Aziz mengatakan dukungan Djan yang mengatasnamakan partai berlambang Kabah tersebut dapat memecah belah ummat.

“PPP DKI Jakarta menolak upaya Djan Faridz yang secara tidak sah mengatasnamakan DPP PPP untuk mendukung Ahok-Djarot karena apa yang dilakukan merupakan upaya memecah belah ummat,” ujar Aziz melalui siaran persanya.

Menurut Aziz, PPP yang sah di bawah kepemimpinan M. Romahurmuziy sudah resmi mengusung paslon Agus-Sylvi bersama Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“PPP sebagai parpol hanya mengusung dan mendukung Agus-Sylvi, dan meminta kepada DPP PPP untuk mengambil langkah penegakan disiplin partai dan langkah-langkah hukum yang diperlukan,” pungkasnya.

Selain itu, Aziz menghimbau kepada paslon Ahok-Djarot agar tidak menanggapi setiap dukungan mengatasnamakan PPP, karena sudah menetapkan dukungannya pada Paslon Agus-Sylvi, dan meminta kepada pasangan petahana untuk juga ikut menjaga suasana kondusif dengan berkompetisi secara sportif dalam Pilkada Jakarta.

“Dukungan tersebut tidak berdampak apapun terhadap keabsahan paslon Agus-Sylvi melainkan hanya menimbulkan kegaduhan yang tidak perlu, karenanya PPP DKI menghimbau agar paslon tidak menggunakan cara-cara tidak sportif di luar arena dengan berspekulasi bahwa hal-hal tersebut akan menurunkan elektabilitas Agus-Sylvi,” tutupnya.
(Hurri Rauf)

Comment