Home Politik PPP Dorong Jokowi Pilih Cawapres yang Bebas Korupsi

PPP Dorong Jokowi Pilih Cawapres yang Bebas Korupsi

Publik-News.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi untuk memilih siapa Cawapres pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang. Meski demikian PPP mendorong agar Jokowi pilih Cawapres yang bersih dan tak punya catatan buruk.

“Untuk figur Cawapres, PPP menyerahkan sepenuhnya pada Pak Jokowi,” Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Baidowi mengungkpakan, meski menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi, PPP hanya mengajukan kriteria sosok pendamping yang cocok untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Kriteria sosok pendamping yang cocok dengan figur Jokowi, lanjut Baidowi, yaitu ada tiga kriteria yang disampaikan PPP kepada Jokowi. Diantaranya yaitu, berlatarbelakang santri, intelektual, muda dan berintegritas atau bersih dari kasus korupsi maupun catatan buruk lainnya.

“Hal ini sudah kami sampaikan agar Pak Jokowi bisa menang pada Pilpres (2019) nanti,” ujar Anggota Komisi II DPR tersebut.

Lebih jauh, Baidowi pun mengatakan, dari PPP belum mengusulkan nama-nama figur yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti. PPP belum memikirkan kemungkinan apakah akan mengajukan cawapres dari kader PPP atau tidak. Baidowi menegaskan lagi, Yang jelas PPP menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Jokowi. (PPP)

Comment