Home Politik PPP Dukung Pemerintah Hentikan Sementara Konstruksi Pengerjaan Pembangunan Infrastruktur

PPP Dukung Pemerintah Hentikan Sementara Konstruksi Pengerjaan Pembangunan Infrastruktur

Publik-News.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, Reni Marlinawati menegaskan, insiden kecelakaan proyek pembangunan tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) harus menjadi perhatian khusus Pemerintah. Sebab, peristiwa ini bukan pertama kali terjadi pada proyek pembangunan infrastruktur.

“Peristiwa kecelakaan ini tak bisa dianggap kejadian biasa saja. Karena peristiwa tersebut terjadi berulang kali dan telah memakan korban,” kata Reni dalam keterangan persnya, di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Reni mengungkapkan, PPP mendukung langkah pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang menghentikan sementara seluruh pekerjaan pembangunan tol dan jalan, hingga menunggu kejelasan penyebab kecelakaan dalam proyek pembangunan infrastruktur tersebut.

“Meski langkah ini terlambat, namun penghentian sementara tersebut harus dipastikan apa penyebab dan bagaimana solusi atas kejadian tersebut” ujar Waketum PPP tersebut.

Selain itu, Reni juga mendorong aparat kepolisian untuk melakukan penyelidikan atas rentetan kecelakaan kerja dalam proyek infrastruktur secara komprehensif dan transparan. Reni berharap Polri tidak segan memberi sanksi kepada siapa pun yang diketahui melanggar aturan dan Standard Operational Procedure (SOP).

“Rentetan kecelakaan kerja dalam pembangunan infrastruktur juga harus dipastikan, bagaimana penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang menjadi amanat UU No 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja, termasuk UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan,” terang Ketua Fraksi PPP DPR RI, Reni Marlinawati. (PPP)

Comment