PPP Harap Prabowo-SBY Segera Lahirkan KMP Jilid II

PPP Harap Prabowo-SBY Segera Lahirkan KMP Jilid II

SHARE

Publik-News.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik adanya pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). PPP berharap dalam pertemuan ini lahir KMP jilid II

“Silaturahmi itu di mana-mana pasti baik. Itu artinya ada kemajuan komunikasi antara keduanya, karena waktu Pilkada DKI, Pak SBY kan tidak mau terima 08 (Gerindra), padahal beliau (Prabowo) sempat jumpa Jokowi,” kata pria yang karib disapa Romi itu melalui pesan singkat, Kamis (27/7/2017).

Menurut Romi, dengan disahkannya  presidential threshold 20%, maka partai politik diharuskan berkoalisi jika ingin mengusung capres-cawapres. Maka itu, Romi berharap ada koalisi baru di luar kubu pemerintah.

“Sudah seharusnya lahir (koalisi) dong. Kan voting RUU Pemilu kemarin sudah terlihat 39 vs 61 persen. Dari yang 39% semestinya melahirkan koalisi dong. Teoretis, dengan presidential threshold 20%, jika tinggal 39%, hanya akan sisakan 1 penantang lagi,” ujar Romi.

“Demokrasi itu, intinya kontestasi. Jadi setiap pelaku demokrasi pasti siap berhadapan dengan kontestasi. Karena kontestasi itu juga baik untuk rakyat sebagai pemilih, karena diberikan alternatif-alternatif pilihan,” ujarnya.

Diberitakan, pertemuan antara Prabowo dan SBY aka n digelar di kediaman SBY, kawasan Cikeas, Kabupaten Bogor, Kamis (27/7) sekitar pukul 20.30 WIB.

“Jam 20.30 WIB malam ini di Cikeas,” kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan

Pertemuan itu nantinya diagendakan membahas isu-isu kebangsaan, terutama mengenai Pipres 2019 dan koalisi.

“Soal negara dan hal-hal lain, kita lihat nanti ya,” singkat Hinca.(Fq)

 

SHARE
Comment