PPP Ingin Kadernya Jadi Cawagub Sandioaga Uno

PPP Ingin Kadernya Jadi Cawagub Sandioaga Uno

SHARE

Publik-News.com – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta menginkan salah satu kadernya menjadi Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ketua DPW PPP Abdul Aziz mengungkapkan, partainya masih memungkinkan mengusung calon pendimaping Sandiaga. Sebab, kata dia, partai berlambang ka’bah terus memiliki 10 kursi di DPRD DKI.

“Buat PPP kalau bicara Gubernur OK (dari partai lain). Tapi kalau bicara Wagub sebenarnya kami dimungkinkan untuk mencalonkan Wagub dari internal. Kan Pak Sandi dari Gerindra, ya wagubnya dari PPP,” kata Azis, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Namun Aziz tidak menyebutkan siapa kader PPP yang bakal diajukan untuk mendaping Sandiaga Uno yang sudah ditetapkan Partai Gerindra menjadi kompetitor petahana Gubernur Basuki Tjahja Purnama alias Ahok tersebut.

Menurutnya, yang bisa menentukan nama kader pendamping Sandiaga Uno adalah Ketua Umum PPP. DPW hanya sebagai pengusulkan, tapi yang memutuskan adalah M. Romahurmuziy sebagai orang nomor satu di PPP.

“Yang jawab harus ketua umum. Saya belum bisa jawab. Tapi kan ketua umum beberapa waktu lalu sudah sebut nama,” sebut Aziz.

Untuk diketahui, PPP menginginkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma sebagai Cagub DKI. PPP sudah mengkomunikasikan nama Risma kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun, hingga saat ini PDIP belum menentukan sikap apakah Risma yang bakal diusung di Pilgub DKI 2017 mendatang.

(Taufik)

SHARE
Comment