PPP Kubu Romi Lobi Lulung Dukung Agus-Sylvi?

PPP Kubu Romi Lobi Lulung Dukung Agus-Sylvi?

SHARE

Publik-News.com – Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPD DKI Jakarta, Abraham Lunggani alias Lulung tetap pada pendiriannya untuk tidak mendukung Cagub Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Padahal, PPP kubu Djan Faridz sudah mendeklarasiikan dukungan kepada cagub yang diusung empat partai politik, yakni NasDem, Hanura, Golkar dan PDI-Perjuangan tersebut. Diketahui, Lulung sendiri selama ini berada di PPP kubu Djan Faridz.

Ketidak inginan Lulung mendukung Ahok ini kemudian dijadikan momentum oleh PPP kubu Muhammad Romahurmuzy untuk merayu Lulung yang juga Wakil Ketua DPRD DKI tersebut. Adalah Sekjen PPP kubu Romy — panggilan akrab Muhammad Romahurmuzy, Asrul Sani mengajak Lulung mendukung pasangan Agus-Sylvi yang diusung PPP bersama koalisi Cikeas lainnya.

“Kita buka pintu lebar untuk Haji Lulung,” ajak Arsul kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senayan, Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Arsul yang juga Anggota DPR ini kemudian meyakinkan Haji Lulung bahwa PPP kubu Romi lah yang sesungguhnya diakui Pemerintah. Artinya, apa yang diberikan terhadap pasangan Agus-Sylvi bukanlah hanya sekedar dukungan, melainkan usungan. “Kalau pendukung itu atas nama pribadi atau ormas, karena tidak dihitung KPU,” jelas.
(Taufik)

SHARE
Comment