PPP Kubu Romy Terpaksa Dukung Ahok-Djarot?

PPP Kubu Romy Terpaksa Dukung Ahok-Djarot?

SHARE

Publik-News.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta kubu Muhammad Romahurmuziy, batal mendeklarasikan dukungan kepada pasangan cagub-cawagub nomor urut 2, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta Putaran kedua April 2019 mendatang.

Deklarasi dukungan PPP DKI ini dibatalkan karena masalah teknis. Kendati demikian, Partai berlambang pohon beringin ini tetap mendukung Ahok-Djarot. Dukungan kepada Ahok-Djarot ini merupakan keputusan yang diambil oleh DDPW PPP.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Kubu Muhammad Romahurmuziy, Reni Marlinawati mengatakan keputusan partainya mendukung Ahok-Djarot merupakan keputusan tidak mudah. DPP PPP, kata dia, menghargai apa yang sudah menjadi keputusan PPP Jakarta.

“Saya kira itu pilihan yang sangat dipahami dan pilihan yang tidak mudah. Tetapi inilah politik,” ujar Reni.

Hal tersebut dikatakan Reni dalam menjawab pertanyaan wartawan di ruang fraksi PPP, komplek gedung Parlemen, Jakarta, Senin (27/3/2017). Menurutnya, DPP PPP sudah mengetahui apa yang menjadi keputusan PPP DKI, termasuk dibatalkannya deklarasi dukungan kepada Ahok-Djarot.

“Saya kira tugas kami adalah menghargai apa yang sudah menjadi keputusan DPW. Ini sebuah keputusan yang sudah diambil dewan pimpinan wilayah bahwa mereka mendukung pak Ahok,” katanya.

Untuk diketahui, PPP kubu Djan Faridz juga sudah lebih dulu mendukung Ahok-Djarot. Kubu Djan ini mengklaim sudah mendengar aspirasi masyarakat Jakarta sebelum menjatuhkan dukungan pada pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. (RF)

Comment