PPP Sarankan Khofifah Cari Cawagub Nasionalis-Religius Jika Ingin Menang

PPP Sarankan Khofifah Cari Cawagub Nasionalis-Religius Jika Ingin Menang

SHARE

Publik-News.com – Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani menyatakan Khofifah pernah bertemua dengan PPP dan meminta dukungan atas pencalonanya sebagai Gubernur pada pilkada Jawa Timur 2018.

“Pernah ketemu dengan kami, Khofifah memang meminta dukungan dari PPP. Karena bagaimanapun kan di Jawa Timur itu PPP juga partai Nahdiyin, karena yang milih juga Nahdiyin 90 persen,” ungkap Arsul, Selasa (10/10/2017).

Arsul melanjutkan permintaan dukungan Khofifah dari PPP karena PPP merupakan salah satu partai yang merepresentasikan sebagai partai yang berbasis pada Nahdliyin, mengingat PKB sudah mendeklarasikan dukungannya kepada Syaifullah Yusuf (Gus Ipul).

“Kalau PKB sudah ke Gus Ipul maka Khofifah menginginkan bahwa dia juga didukung oleh partai yang berbasis nahdiyin,” imbuhnya.

Arsul menyarakan kepada Khofifah untuk mencari Cawagub yang Nasionalis religius. Hal tersebut dikarenakan agar dapat menjaga stabilitas dan keharmonisan antar kelompok.

“Kalau PPP menginginkan juga dan menyarankan juga agar cawagub itu yang nasionalis religius supaya berimbang, itu terserah bu Khofifah, kan dia dulu yang memberikan alternatif-alternatif,” katanya.

Anggota Komisi III DPR RI itu menegaskan siap berkoalisi dengan partai manapun untuk memenangkan Pilkada Jatim 2018.

“Kita siap berkoalisi dengan siapa saja gak masalah bagi kita koalisi ini bukan berarti di pilpres harus berkoalisi lagi dengan yang ini kalau capresnya beda,” katanya. (NS)

Comment