Home Politik PPP Yakin Demokrat Bakal Dukung Jokowi

PPP Yakin Demokrat Bakal Dukung Jokowi

Publik-News.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan, pihaknya merasa yakin bahwa Partai Demokrat akan ikut bergabung dalam koalisi Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Meski diketahui sebelumnya, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berencana bertemu dengan Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman.

“Pokoknya gini, masa-masa ini saya yakin sampai dengan Pilkada itu adalah masa shopping period buat semua parpol, tokoh politik. Shopping period untuk apa, untuk mendiskusikan pembicaraan opsi-opsi yang berkembang terkait dengan Pemilu 2019 khusunya pilpres,” ujar Arsul, Jumat (20/4/2018).

Selain itu, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PPP tersebut mengatakan, berbagai tawaran koalisi akan disampaikan hingga gelaran Pilkada 2018 usai. Dalam periode ini, partai-partai akan membahas sejumlah skenario poros di Pilpres 2019. Sehingga, pihaknya meyakini nantinya Demokrat akan gabung mengusung Jokowi di Pemilu 2019.

“Saat ini kalau lihat arahnya komunikasinya kami meyakini Demokrat lebih condong ke Pak Jokowi,” ungkapnya.

Senada dengan itu, SBY dan Jokowi diketahui telah intens menjalin komunikasi secara internal. Pun juga SBY melakukan pertemuan dengan Menko Polhuham Wiranto untuk membahas isu Pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, Arsul Sani menilai, pertemuan tersebut merupakan sinyal baik agar suasana Pilpres nanti agar tetap damai dan tentram.

“Kan gitu, dari sisi manfaat pertemuan itu ya baik saja. Makin banyak antar tokoh ketemu, ya insyaallah lebih dinginlah. Yang bikin panas kan para buzzer-buzzernya saja. Tapi kalau enggak ketemu nanti para tokohnya juga ikut-ikutan jadi buzzer,” pungkasnya (Ch/Ppp)

Comment