Home Politik PPP Yakin Jokowi-Ma’ruf Amin Dapat Dukungan 60 Persen Rakyat Indonesia

PPP Yakin Jokowi-Ma’ruf Amin Dapat Dukungan 60 Persen Rakyat Indonesia

26

Publik-News.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Muhammad Romahurmuzy yakin pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin memenangi Pemilihan Presiden Pilpres 2019.

“Insya Allah kita berketetapan, berkeinginan dengan dukungan masyarakat pasangan (Jokowi-Ma’ruf Amin) ini akan menang lebih dari 60 persen”, ujar Romy — sapaan akrab Muhammad Romahurmuzy, Jumat (10/8/2018).

Keyakinan Romy ini bukan tampa alasan. Sebab, Jokowi merupakan capres incumben dan KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres merupakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rais Am PBNU.

Selain itu, sebanyak sembilan partai sudah mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dengan dukungan berbagai kalangan itu, Romy mengatakan Jokowi-Ma’ruf Amin akan menjadi pemenangan pesta demokrasi nasional lima tahunan itu. Romy nenambahkan sosok kyai Ma’ruf Amin dapat meredamkan serangan politik SARA kepada Jokowi.

“Setelah kita simulasikan kepada berbagai kalangan, berbagai pihak, kepada relawan, kepada konstituan-konstituan partai politik, semuanya kemudian menilai bahwa sosok yang paling meredam nuansa kebencian berbasis sara adalah KH. Ma’ruf Amin”, katanya.

“Duduknya KH. Ma’ruf Amin inshaallah akan membuat orang-orang yang selama ini melakukan ikhtiar-ikhtiar pembusukan Pak Jokowi bernuansakan sara akan sadar bahwa ternyata pasangan inilah yang bersama ulama, bukan pasangan yang tidak bersama ulama”, pungkasnya. (PN).

Comment