Prabowo dan TGB Disebut Jadi Pasangan Ideal Pilpres 2019

Prabowo dan TGB Disebut Jadi Pasangan Ideal Pilpres 2019

SHARE

Publik-News.com – Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, yang dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) disebut menjadi pasangan ideal untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Studies (IPS) Faris Thalib mengatakan TGB menjadi kiai muda sukses memimpin NTB dengan gerakan keislamanya.

“Dengan semangat gerakan Islam yang tinggi beberapa waktu terakhir membuat ia (TGB) potential digadang-gadang jadi pasangan Prabowo dalam Pilpres nanti,” ujar dia dalam keterangan pers, Kamis (14/9/2017).

Belum lagi, kata dia, TGB saat ini kerap datang ke daerah sambil berdakwah. Ia  juga dikenal sebagai ahli tafsir dan hafiz Al Quran

Menuruntnya, kedua tokoh itu mempunyai kemampuan ideal ketika disandingkan. Prabowo dari dunia militer dikenal dengan ketegasannya. Sementara TGB dari warga sipil menunjukkan representasi dari ulama dan dikenal cerdas sekaligus visioner.

“Keduanya merupakan perpaduan kekuatan militer dan ulama atau umara dan ulama. Kerjasama keduanya melahirkan apa yang disebut birokrasi profetik yaitu birokrasi yang rahmatan lil’alamin,” ujar dia mengakhiri.(Fq)

 

 

 

SHARE
Comment