Home Politik Prabowo: Kirim Bantuan Ke Rohingya Itu Cuman Pencitraan

Prabowo: Kirim Bantuan Ke Rohingya Itu Cuman Pencitraan

Publik-News.com – Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut bantuan Indonesia yang dikirim ke pengungsi Rohingya hanya untuk pencitraan.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan orasi dalam aksi bela Rohingya 169 di  di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Menurut Prabowo, yang ada di dalam negeri perlu diperkuat dulu sebelum memberikan bantuan ke luar negeri.

“Tapi kita memperkuat diri supaya orang denger kita bicara. Terus terang saja, negara kita sedang dalam keadaan tidak punya uang karena kita utang terus, kita pinjam uang untuk biaya, kita pinjam uang,” ujar Prabowo di depan massa aksi.

“Kekayaan kita bocor, kita tidak bisa jaga kekayaan kita sendiri,” imbuhnya.

Prabowo kemudian menyinggung perihal bantuan yang dikirim Indonesia ke pengungsi Rohignya. Menurutnya, itu hanya sebagai pencitraan.

“Percaya sama saya, kalau kita kuat kaum Rohingya kita bantu. Kalau pun kita sekarang kirim bantuan menurut saya itu pencitraan. Kirim bantuan pun tak sampai kadang-kadang,” kata Prabowo.

“Jadi saudara-saudara di sini saya harus kasih tahu supaya tidak emosional. Kita harus tunjukkan Islam yang tenang, Islam yang melindungi semuanya,” imbuhnya.

Prabowo meminta umat islam menunjukkan kalau islam itu memberikan pesan kedamaian. Dengan begitu, umat islam bakal disegani.

“Kalau mereka menindas kaum muslim, kita tunjukkan kita beri keamanan. Kita harus kuat untuk bantu orang lemah, tidak bisa lemah bantu lemah, miskin bantu miskin. Sejuk tidak berarti jadi kambing, sejuk tidak berarti dibohongin terus menerus,” papar Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melepas bantuan untuk pengungsi Rohingya. Bantuan yang juga disalurkan oleh pihak lain itu disalurkan bersamaan dengan pemerintah dengan dibawa oleh 6 pesawat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik masyarakat, ormas, pemda, pengusaha yang bersama-sama nantinya kirimkan bantuan untuk saudara kita kepada pengungsi di Rakhine State, baik di Myanmar maupun Bangladesh,” ungkap Jokowi melepas penerbangan bantuan untuk Rohingya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/9). (Fq)

 

 

 

Comment