Home Budaya Prabowo Kukuhan Jokowi Jadi The Great Warrior of Pencak Silat

Prabowo Kukuhan Jokowi Jadi The Great Warrior of Pencak Silat

Publik-News.com-Presiden Jokowi mendapatkan perhargaan sebagai The Great Warrior of Pencak Silat yang diberikan langsung oleh Presiden Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa (Persilat) Prabowo Subianto

Pengukuhan gelar tersebut diringi dengan tudeng dan keris dari Prabowo, di GOR Lilla Bhuana, Denpasar, Bali, Kamis (8/12/2016).

“Saya baru saja mengumumkan, pencak silat internasional meminta Presiden RI Joko Widodo untuk menerima keluarga pencak silat dunia sebagai The Great Warrior of Pencak Silat,” kata Prabowo dalam bahasa Inggris di lokasi.

Prabowo memberikan pengukuhan tersebut di depan perwakilan 40 negara peserta kejuaran Pencak Silat ke-17 silat se Asia. Kejuaraan kali ini dimenangkan tim Indonesia dengan mendapatkan 12 medali emas

“Kami mau melaporkan bahwa kejuaraan dunia kali ini diikuti 40 negara peserta. Kami mohon bapak berkenan menerima gelar pendekar utama pencak silat. Dengan demikian, tentunya bapak akan selalu mengawasi, membina, dan membesarkan pencak silat,” ujar Prabowo.

Comment